Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

KKN UNU NTB Desa Tumbuh Mulia Serahkan Bantuan Sejumlah Buku Iqra ke TPQ Darul Jannah

Tumbuh Mulia | Sebagai wujud kepedulian terhadap literasi Al-Quran khususnya pada tahap pemula, mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB menyerahkan sejumlah bantuan buku Iqra kepada Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) yang ada di Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga, Lombok Timur. Salah satu TPQ yang mendapatkan bantuan tersebut adalah TPQ Darul Jannah yang ada di Dusun Darul Iman Attaqwa Desa Tumbu Mulia.

Bantuan sejumlah buku Iqra' tersebut diserahkan oleh ketua KKN UNU NTB beserta rekan-rekannya dan diterima langsung oleh santri-santriwati dan pembina TPQ Darul Jannah usai menggelar pembacaan Salawat Barzanji (Rabu, 21/08/2024). Selain buku Iqra' mahasiswa KKN UNU NTB juga menyerahkan beberapa buah Rekal (penyangga Al Quran). 

Pembina TPQ Darul Jannah Abdul Hayyi menyambut baik bantuan tersebut, karena kebetulan beberapa santri ada yang belum memiliki buku Iqra, dan sebagian yang lain juga sudah banyak yang rusak. "Kami, sangat berterima kasih atas bantuan ini, karena kebetulan kami di sini kekurangan buku Iqra" Ungkap pembina TPQ.

Selanjutnya, Ketua KKN UNU NTB Desa Tumbuh Mulia mewakili teman-temannya berpesan kepada santri dan santriwati agar nantinya buku-buku Iqra' tersebut dibaca, dipergunakan dengan baik serta dijaga supaya tidak cepat rusak, "Kami berpesan kepada adik-adik agar Iqra' ini dibaca, digunakan dengan baik, dan dirawat supaya tidak cepat rusak," Pungkasnya.

Post a Comment for "KKN UNU NTB Desa Tumbuh Mulia Serahkan Bantuan Sejumlah Buku Iqra ke TPQ Darul Jannah"