Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

M. Uzai, Anggota Pramuka Harus Menjadi Siswa Taudalan di Lingkungan Yayasan Ponpes DIT NW Boro'Tumbuh

 


Ka-Lam.Com | Acara Pelantikan Anggota Gerakan Pramuka Gudep 18.19-20 Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh (YPP DIT NW Bortum) Tahun Pelajaran 2024/2025 digelar pada 15-16 September 2024.

Acara pelantikan yang diikuti oleh tiga lembaga yang bernaung di bawah YPP DIT NW Bortum ini dilaksanakan di lapanngan YPP DIT NW Bortum. Tiga lembaga yang dimaksud yakni MI NW No.1 Boro’Tumbuh, MTs NW Boro’Tumbuh, dan MA NW Boro’Tumbuh. 

Pada acara Apel Pembukaan, M. Uzai, S.Pd.I selaku pembina upacara menyampaikan pesan-pesannya kepada para anggota pramuka. Tokoh muda energik yang saat ini menjabat Kepala MI NW No.1 Boro’Tumbuh itu menyampaikan bahwa anggota pramuka harus menjadi siswa tauladan di lingkungan YPP DIT NW Bortum. 

"Setidaknya anggota pramuka harus mampu mengamalkan Dasa Dama Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ketika azan mulai berkumandang, maka kalian harus menjadi contoh menyegerakan mengambil air wudlu lalu melaksanakan salat,” Kata M. Uzai. 


Selanjutnya, M. Uzai yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pemuda NW Cabang Suralaga itu menjelaskan bahwa Pramuka merupakan sebuah proses pendidikan di luar lingkungan keluarga yang di dalamnya memiliki kegiatan menarik, terarah, serta teratur yang dilakukan di alam terbuka, guna untuk membentu watak, akhlak, serta budi pekerti luhur.

"Oleh karena itu, kegiatan Pramuka sangat penting untuk digeluti oleh siswa agar nantinya bisa mendapatkan manfaatnya di masa-masa mendatang.” Papar beliau.


Post a Comment for "M. Uzai, Anggota Pramuka Harus Menjadi Siswa Taudalan di Lingkungan Yayasan Ponpes DIT NW Boro'Tumbuh"